Kalian masih ingat dengan musim begal pada beberapa bulan yang lalu? Maraknya penodongan dan pembegalan membuat masyarakat geram dan tidak nyaman karena sang pembegal tidak segan-segan melakukan aksinya dengan menggunakan senjata tajan dan senjata api. Para begal melakukan aksinya tanpa rasa takut dan sangat bringas sekali. Bukan hanya kaum pria saja yang menjadi korbannya, seorang ibu rumah tangga di kawasan Kota Bekasi atau lebih tepatnya di area Jatibening menjadi korban pemegalan.

Menurut para warga kejadian sekitar pukul 04.00 Wib, kejadiannya subuh-subuh saat ibu rumah tangga tersebut hendak pergi ke pasar yang berada tidak jauh dari tempat kejadian perkara. Saat itu korban menggunakan sepeda motor Honda Vario dan tiba-tiba saja dari arah belakang di pepet dengan 2 motor namun kejadian itu terlihat oleh para tukan ojek yang memang sedang mangkal di area tidak jauh dari tempat kejadian.

Awalnya motor berhasil di ambil oleh pembegal tapi di hadang oleh warga yang sudah mengepungnya. Alhasil para pembegal yang berjumlah 3 orang itu habis di amuk oleh warga sekitar. Salah satu pembegal yang nampaknya masih berumur belasan tahun di bakar hidup-hidup oleh warga sedangkan 2 pembegal lainnya berhasil diamankan oleh pihak kepolisian. Sedangkan ibu rumah tangga yang menjadi korban pembegalan di Jatibening tersebut berhasil selamat namun tetap di mintai keterangan oleh pihak yang berwajib.

Aksi begal beberapa bulan yang lalu memang benar-benar mengancam masyarakat. Biasanya mereka beraksi di saat tengah malam dan di jalan yang sepia tau gelap. Mereka melakukan aksinya lebih dari 2 orang atau minimal 3 orang. Kasus kejahatan seperti ini adalah tugas yang harus di selesaikan oleh pihak kepolisian demi menjaga kenyamanan masyarakat. Pihak kepolisian sebenarnya juga tidak tinggal diam dalam menangani kasus pembegalan seperti ini. Sudah sering kali patroli malam di lakukan oleh polisi demi menjaga rasa aman dan nyaman setiap warga.

Bekasi Pastikan Bebas Begal!

Kota Bekasi nampaknya cukup sering terjadi pembegalan, oleh karena itu Kapolres  kota Bekasi memberikan perintah kepada para anak buahnya bahwa Bekasi harus di pastikan bebas begal! Jika anda datang ke kota ini pada sore dan malam hari pastinya anda akan mendapatkan beberapa polisi yang sibuk melakukan razia setiap harinya. Dengan adanya razia dan patroli di malam hari akan memberikan rasa nyaman bagi setiap masyarakat.

begal di bekasi

Piha kepolisian juga memerintahkan kepada para setiap Rukun warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT) untuk menghidupkan kembali jam ronda pada malam hari demi kemanan warganya. Nampaknya pembegalan ini sudah memberikan efek yang sangat dahsyat terhadap masyarakat luas di setiap kota. Pada salah satu area yang berada di kawasan Cikarang Utara sudah banyak yang memberlakukan jam malam di setiap komplek pemukiman pada masing-masing RT.

Bukan hanya di Bekasi saja yang waktu into menjadi rawan Begal tapi beberapa kota lainnya seperti Depok, Tangerang dan Bogor menjadi area yang cukup rawan terjadi pembegalan. Oleh karena itulah di himbau kepada kalian untuk tidak keluar rumah pada jam-jam malam karena akan mengundang pembegalan.

Area Yang Menjadi Rawan Pembegalan Di Bekasi

Sebenarnya tidak semua area di kota Bekasi adalah rawan pembegalan, hanya ada beberapa saja. Untuk kalian yang melewati area dibawah ini untuk lebih waspada dan berhati-hati. Jika tidak perlu keluar malam-malam lebih diam di rumah saja. Berikut ini adalah beberapa area yang rawan pembegalan :

  • Jatibening
  • Harapan Indah
  • Harapan Baru
  • Tambun Utara
  • Cibitung
  • Harapan Mulya
  • Jatiwarna
  • Kali Baru
  • Margahayu
  • Tanjungsari

Dari kasus-kasus kekerasan dan pembunuhan yang terjadi di seluruh kota di Indonesia memiliki tingkat keseringan yang berbeda-beda. Namun motif pembegalan yang saat ini sedang marak telah membuat banyak orang resah. Untuk daerah Harapan Baru, Bekasi misalnya sudah memberikan sistem keamanan 24 di dalam komplek perumahannya sehingga keamanan warganya bisa terjaga.